Sunday, March 16, 2008

Mengubah Icon Harddisk dan Flashdisk

Kali ini saya akan mengajarkan cara mengubah icon harddisk dan flasdisk dikomputer...
Sebenarnya dengan menggunakan software seperti tune-up utillities,anda juga bisa mengubahnya dengan mudah..tapi bagaimana kalo dikomputer kita tidak terpasang software tersebut.tenang saja..kita masih bisa mengubahnya dengan cara manual.saya akan mengajarkannya langkah demi langkah...makanya tongkrongin terus blog ini..hahaha...

1.siapkan icon yang kalian sukai..bisa gambar apa saja...terserah..icon ini biasa memiliki extension (*.ico)

2.kalianpun bisa buat sendiri dengan tool gratisan..bisa search di google..

3.kalo gambarnya sudah disiapkan,silahkan buka notepad..lalu ketikkan code berikut:

[autorun]
OPEN=
ICON=namaiconkamu.ico

4.Trus simpan dengan nama Autorun.inf di root harddisk kamu atau flashdisk kamu. Tutup teks editornya.

5.Coba restart PC kamu dan liat hasilnya.(restart hanya untuk harddisk yang diubah iconnya, kalau flashdisk cukup di eject saja)

Related Posts by Categories



2 comments:

royan said...

wah, bisa dicoba nih

andi said...

yup silahkan dicoba..tar posting disini ya kalo udah dicoba