Thursday, February 05, 2009

Cewek Muara Enim Bunuh Diri Sempat Di Rekam Videonya

Tadi saat sedang browsing tiba2 menemukan berita mengejutkan
"Cewek Muara Enim Bunuh Diri Sempat Di Rekam Videonya" wah..judulnya mengundang kita untuk langsung melihat apa isi berita tersebut.berikut cuplikan beritanya:

Rabu 4 Februari 2009
MUARA ENIM, RABU — Seorang gadis bernama Hensi (22), warga Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Muara Enim, yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga counter ponsel, nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara terjun bebas dari lantai IV Pasaraya Citra Jalan Letnan Idham Muara Enim, Selasa (3/2) sore.

Bahkan, sebelum beraksi, gadis yang sudah yatim ini sempat menyayat kedua pergelangan tangannya dengan menggunakan sebilah pisau. Akibat aksi nekat Hensi ini, lalu lintas di sekitar Pasaraya Citra macet sekitar dua jam. Sebabnya, para pengguna jalan ikut-ikutan menonton, apalagi aksi percobaan bunuh diri dengan cara melompat tersebut belum pernah terjadi di kota Muara Enim.

Sejumlah keluarga dan aparat sempat membujuk agar Hensi membatalkan niat bunuh diri dengan terjun bebas. Mereka secara terus-menerus memberikan semangat dan harapan kepada Hensi untuk mengurungkan niatnya melakukan aksi bunuh diri.

Namun, setiap didekati petugas, Hensi yang berdiri di sisi gedung bagian luar selalu menolak dan mengancam akan terjun. Akibatnya, para petugas sangat kesulitan, apalagi kondisi bangunan tempat Hensi berdiri cukup sempit. Dikhawatirkan, jika Hensi memberontak, bisa-bisa akan jatuh bersama para penolongnya.

Untuk mengantisipasi Hensi membentur langsung ke lantai bawah, petugas bersama masyarakat menumpukkan beberapa kasur busa dan permadani tepat di bawah lokasi Hensi berdiri. Setelah dibujuk tidak mempan, Hensi yang fisiknya semakin lemah karena mulai kehabisan darah yang keluar dari kedua pergelangan tangannya akhirnya limbung, dan langsung terjun bebas.

Beruntung, badannya mengenai permadani serta kasur busa yang telah ditumpuk sebelumnya.

Masalah uang

Sementara itu, dari informasi beberapa teman Hensi yang bekerja di Pasaraya Citrashop, sebelum nekat menyayat tangan dan memanjat gedung, mereka tidak tahu keberadaan Hensi. Baru tahu ketika ada yang melihat wanita berdiri di atas
gedung Pasaraya.

“Hensi, kerja di lantai I menjaga counter ponsel. Dia memang sering melakukan fitness di lantai III. Rupanya dari ruang fitness itulah dia kemudian berhasil memanjat ke lantai empat bagian luar,” ujar Emi lagi.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim melalui Kasatreskrim AKP Fredo Situmorang SH Sik mengatakan, polisi sampai saat ini masih menyelidiki aksi nekat bunuh diri ini. Dari hasil informasi awal yang diterimanya, Hensi diduga sempat dimintai pertanggungjawaban dari pemilik counter karena ada uang sekitar Rp 50 juta yang belum jelas penggunaannya
.

berikut cuplikan video yang sempet direkam menggunakan handphone sederhana


Related Posts by Categories